Monday 28 March 2016

Jinten hitam merupakan rempah-rempah yang dapat dijadikan obat herbal. Rempah ini sangat terkenal di Indonesia sebagai obat tradisional yang dipercaya menyembuhkan penyakit asam urat. Jinten hitam mempunyai kandungan yang tinggi, seperti protein, Omega 3, Omega 6, minyak atsiri, asam lemak, vitamin A, C, D, serta zat anti peradangan.
Kandungan asam amino essensial pada jinten hitam yang sangat bermanfaat bagi proses penyembuhan asam urat. Berikut beberapa khasiat jinten hitam untuk asam urat.

Menyembuhkan rematik dan menetralkan kadar asam urat dalam tubuh.Meredakan nyeri serta linu pada persendian secara sistematik.Sebagai terapi bertahap untuk proses penyembuhan asam urat.Menyembuhkan pembengkakan dan meredakan rasa nyeri sekitar persendian yang diakibatkan asam urat.Melancarkan peredaran darah sekitar persendian.memperbaiki dan meningkatkan sistem imunitas tubuh terhadap serangan bakteri dan virus agar penderita asam urat tidak mengalami komplikasi.Mengurangi produksi zat purin di dalam tubuh.Membantu ginjal untuk mengeluarkan zat purin melaui air seni dan feses (buang air besar) secara bertahap.

Bagi Anda yang  sehat dan tidak ingin terserang penyakit asam urat dapat mengolah jinten hitam sendiri.

Caranya, ambillah kira-kira tiga sampai empat gram jinten hitam lalu seduh dengan air panas. Setelah itu tunggu selama kira kira selama 10 menit. Kemudian tambahkan madu, ramuan ini baik dikonsumsi tiga kali dalam seminggu.

0 comments:

Post a Comment

Recent Post

    Popular Posts